Menu

PUASA RAMADHAN 1435 H

ee68a9df1200997b07be8fb0bbdb9f29_l

 

Berpuasa adalah salah satu bentuk ibadah yang dimiliki oleh Rasulullah SAW yang didalamnya terdapat hikmah yang sangat besar. Diantara hikmah hikmah puasa itu adalah :

  1. Melatih seseorang untuk bersikap sabar, tahan dan mampu mengendalikan diri dalam menghadapi godaan dan problematika gemerlapnya kehidupan.
  2. Melatih memiliki sifat KHASYYAH atau takut kepada Allah, baik secara rahasia maupun terang terangan karena tiada yang mengawasi puasa itu kecuali Allah. Dia meninggalkan syahwat terhadap makanan yang lezat, minuman yang segar, dan lain-lain. Semata mata karena Allah dan tunduk pada petunjuk agama-Nya.
  3. Mengendalikan syahwatnya, sesuai dengan petunjuk agamanya. Apabila seseorang selalu membebaskan hawa nafsunya, maka ia adalah budak bagi hawa nafsunya.
  4. Melatih diri bersikap kasih sayang, sehingga terdorong untuk melakukan kegiatan sosial, seperti memberikan shodaqoh bagi fakir miskin, memberi bantuan kepada saudara yang tertimpa bencana, karena ketika ia merasakan kelaparan, ia akan mudah teringat orang yang menderita kelaparan.

Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan kami sekeluarga, Sulton Al Mubarok.

Marhaban Yaa Romadhon…. 1435 H.

اَلْحَمْدُلِلّهِ جَزَاكُمُ اللّهُ خَيْرَا

311 Views