Menu

KEBANYAKAN MAKAN MENGAKIBATKAN MUNCULNYA ENAM HAL TERCELA

9f6d22dec5a20bcdd01cd84e98637764_l

 

 

 

  1. Menghilangkan rasa takut kepada Allah dari hatinya.
  2. Menghilangkan rasa kasih sayang kepada makhluk lain karena ia mengira bahwa semua makhluk sama kenyangnya dengan dirinya.
  3. Mengganggu ketaatan kepada Allah
  4. Bila mendengarkan ucapan hikmah ia tidak mendapatkan kelembutan
  5. Bila ia bicara tentang ilmu maka pembicaraannya tidak bisa menembus hati manusia.
  6. Akan terkena banyak penyakit jasmani dan rohani
  7. Cinta perhiasan dan perabotan rumah tangga

Bila syetan melihat hati orang yang sangat mencintai perhiasan dan perabotan rumah tangga maka iblis bertelur dan beranak dan menggodanya untuk terus berusaha melengkapi dan membaguskan semua perabotan rumahnya, menghiasi temboknya, langit-langitnya dst. Akibatnya umurnya habis disibukkan dengan perabotan rumah tangga dan melupakan dzikir kepada Allah.

“Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) mesjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih- lebihan . Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan. (Al A’raf ayat 31).

Seorang yang berakal sehat pasti akan memaknai ayat tersebut bukan sebagai perintah untuk makan dan minum hanya karena ada kalimat:”..makan dan minumlah.” Tetapi mereka akan memaknainya sebagai larangan untuk berlebih-lebihan dalam segala sesuatu.
Selamat makan sahur dibulan puasa romadhon, jangan takut lapar dan haus sehingga memperbanyak makan dan minum, diniati muhklis Lillahi karena Allah, Insha Allah menjadi amal ibadah yang sempurna…..({})

اَلْحَمْدُلِلّهِ جَزَاكُمُ اللّهُ خَيْرَا

392 Views